Subscribe Us

Header Ads

7 ATURAN EMAS MENJADI GURU HEBAT

Posisi instruktur setelah sekolah menengah berubah. Secara tradisional, fungsi utama kami adalah untuk mengajar, yaitu untuk memberikan pemahaman kepada siswa melalui pembelajaran dan kegiatan tatap muka serupa.
TUJUH CARA JADI GURU HEBAT
Sumber : www.freepik.com

Sekarang, untuk membantu siswa belajar, sesuatu yang membutuhkan perubahan yang cukup radikal dalam cara kerja instruktur sekolah atau perguruan. Kita juga harus mengatasi dampak teknologi pada pendidikan yang lebih tinggi.

Guru atau instruktur tingkat tersier juga diperkirakan akan bekerja dengan persyaratan yang jauh lebih tinggi daripada sebelumnya - persyaratan yang tampaknya semakin banyak "dipantau" oleh Badan Penjaminan Mutu dan Lembaga Pembelajaran dan Pengajaran.

Kami dapat berharap bahwa mempertahankan kualifikasi pengajar yang diakui akan segera menjadi norma bagi guru maupun dosen di perguruan tinggi.

Panduan ini mencakup semua elemen terpenting dari pendidikan tingkat tersier secara mendetail, tetapi esensinya dapat dirangkum dalam beberapa konsep sederhana - tujuh pedoman emas saya untuk menjadi guru yang hebat.

Aturan Emas Satu

Cari tahu bagaimana siswa Anda belajar Meskipun relatif sedikit yang diketahui tentang sifat proses pembelajaran, kami tahu cukup banyak tentang bagaimana strategi belajar siswa.

Beberapa, misalnya, memilih untuk menangani proyek tertentu dengan bantuan mulai dari pembukaan dan bekerja secara sistematis melalui kain satu area pada satu waktu.

Yang lain memilih untuk bekerja dengan cara yang lebih holistik, memperlakukan kain sebagai perangkat bawaan yang lengkap, bukan serangkaian komponen terpisah.

Ada perbedaan penting antara pemula dan pembelajar yang mendalam, antara aktivis dan ahli teori dan antara pragmatis dan reflektor.

Siswa lain adalah apa yang kami sebut mahasiswa baru yang strategis - hanya bersusah payah untuk meningkatkan tantangan tertentu jika mereka melihat sesuatu di dalamnya untuk diri mereka sendiri, misalnya, mendukung mereka untuk mencapai nilai atau nilai yang lebih baik.

Jika Anda ingin menjadi guru yang hebat, cari tahu tentang cara belajar yang unik ini - dan coba cari tahu bagaimana siswa Anda memilih untuk belajar. Anda kemudian akan memiliki risiko yang jauh lebih tinggi untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Aturan Emas Dua

Tetapkan pengejaran pembelajaran yang luar biasa Faktor kunci awal dari setiap program pendidikan yang menguntungkan adalah menetapkan pengejaran pembelajaran yang sesuai untuk siswa.

Pengejaran seperti itu harus benar-benar dapat diterapkan pada tujuan rute atau program dan juga harus mencakup semua pengetahuan dan keterampilan penting yang Anda harapkan akan diperoleh siswa Anda.

Secara khusus, mereka harus menutupi semua kemampuan sistem yang sangat diperlukan untuk sukses di kemudian hari - pengambilan keputusan, pemecahan masalah, komunikasi, interpersonal dan sejenisnya. Jika Anda setuju dengan B. F. Skinner bahwa sekolah sejati adalah apa yang tersisa setelah data dilupakan, peningkatan kompetensi tersebut menjadi sangat penting.

Tujuan yang Anda tetapkan kepada siswa Anda juga harus menjadi semakin mengganggu selama kursus mereka, sementara yang paling masuk akal dan dapat dicapai.

Anda harus memberi tahu siswa Anda tentang apa yang diharapkan dari mereka, idealnya sebelum mereka memulai kursus, unit kursus, atau usaha yang terkait dengan tujuan tersebut.

Aturan Emas Tiga

Gunakan strategi pengajaran/pembelajaran yang tepat Instruktur yang baik akan selalu memilih strategi pengajaran/pembelajaran untuk memperkuat ambisi belajar mereka - bukan, seperti yang sering terjadi, sebaliknya.

Saat melakukannya, perhatikan bahwa teknik pengajaran/pembelajaran yang berbeda sangat tepat untuk mencapai jenis hasil murid yang luar biasa. Ceramah, misalnya, paling tepat untuk menyampaikan statistik dan standar sederhana - dan sekarang tidak tepat untuk membantu mahasiswa meningkatkan kemampuan tingkat tinggi seperti analisis, penilaian dan pemecahan masalah, atau pertukaran verbal dan keterampilan interpersonal. Untuk meningkatkan kompetensi tersebut secara efektif, Anda ingin menggunakan teknik pengajaran/pembelajaran ekstra energik seperti proyek, studi kasus, dan permainan peran.

Jika Anda memilih untuk menjadi seorang guru yang hebat, buat diri Anda benar-benar mengenal berbagai macam teknik mengajar / belajar yang tersedia - yang mencakup semua variasi pembelajaran individual dan pembelajaran tim - dan cobalah untuk memilih yang terbaik pendekatan (atau menggabungkan metode) untuk mencapai serangkaian pengetahuan yang diberikan tentang hasil.

Aturan Emas Empat

Gunakan teknik evaluasi yang sangat baik Sering kali aspek yang paling penting yang dilakukan instruktur untuk siswa mereka adalah menyelidiki kinerja mereka. Siswa dapat, setelah semua, melewati pembelajaran dan instruksi terjadwal lainnya dan tetap melewati jalur mereka - namun mereka tidak dapat memilih dari proses evaluasi.

Dengan demikian, sangat penting bahwa instruktur harus melakukan penilaian ini secara profesional dan efektif. Mereka juga harus berusaha membuatnya bermanfaat bagi mahasiswa sebanyak mungkin. Evaluasi yang baik perlu menjadi bagian kunci dari proses pembelajaran; memang, teknik evaluasi dan strategi pengajaran/pembelajaran sekarang sangat sering menjadi faktor yang setara (proyek, misalnya).

Seperti halnya metode pengajaran/pembelajaran, strategi evaluasi khusus baik-baik saja diperlukan untuk menilai jenis sarjana luar biasa yang memperoleh pengetahuan tentang hasil. Oleh karena itu, Anda perlu sekali lagi membiasakan diri sepenuhnya dengan beragam strategi penilaian siswa yang tersedia, dan mencoba memilih metode yang paling bagus dalam situasi tertentu, misalnya, ujian pilihan ganda atau jawaban singkat untuk menilai keterampilan sederhana. dan pemahaman, dan esai, tugas atau inisiatif untuk menilai keterampilan tingkat tinggi atau multi-segi.

Aturan Emas Lima

Pantau dan pertimbangkan pendidikan Anda Jika Anda ingin menjadi guru super, Anda harus terus menampilkan dan mempertimbangkan kinerja pribadi Anda. Hanya dengan melakukan ini Anda dapat mengetahui apakah Anda efektif atau tidak.

Anda dapat melakukannya dengan tiga cara mendasar:
  1. Dengan merenungkan secara mendalam dan signifikan kinerja keseluruhan pribadi Anda sebagai fasilitator pembelajaran murid
  2. Melalui komentar dari siswa Anda: misalnya, melalui diskusi santai, kuesioner klasifikasi dan efek penilaian;
  3. Melalui komentar dari kolega Anda: misalnya, dengan cara bertanya kepada siapa pun yang pendapatnya Anda biayai untuk duduk di salah satu kelas Anda.
Cobalah semua teknik ini; perjalanan menunjukkan bahwa mereka bekerja.

Aturan Emas Enam

Selalu berusaha untuk meningkatkan kinerja Anda secara keseluruhan Instruktur yang sangat baik sama sekali tidak merasa nyaman dengan kinerja mereka secara keseluruhan dan biasanya berusaha untuk melakukan yang lebih baik lagi. Salah satu cara realistis untuk melakukan ini adalah dengan melakukan serangkaian persyaratan berbeda yang ingin Anda cita-citakan, misalnya, yang dihasilkan dengan menggunakan Asosiasi Pengembangan Staf dan Pendidikan atau (lebih baru-baru ini) melalui ILT.

Anda kemudian dapat mengukur kinerja Anda secara keseluruhan yang bertentangan dengan persyaratan ini secara berkelanjutan - dengan, misalnya, memberi diri Anda nilai sepuluh untuk masing-masing persyaratan.

Aspek lain yang dilakukan oleh semua guru atau instruktur yang sangat baik adalah mencerminkan secara serius pada setiap sesi pengajaran yang mereka biasakan untuk bertanya-tanya tentang metode tertentu yang mungkin telah diperluas - dan oleh karena itu dapat diperpanjang di waktu berikutnya.

Aturan Emas Tujuh

Selalu perbarui diri Anda Rekomendasi ketujuh dan terakhir saya untuk calon instruktur hebat adalah berusaha untuk mengikuti kecenderungan mutakhir - dan mempraktikkannya dalam pengajaran pribadi Anda.

Posting Komentar

0 Komentar