Subscribe Us

Header Ads

5 Kebiasaan Siswa yang Hidupnya Ingin Sukses

Siap Mengajar - Setelah lulus dari sekolah menengah, saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan di perguruan tinggi. Benar saja, saya memilih mata pelajaran, pergi ke kuliah, dan bersiap-siap untuk ujian. Tetapi saya tidak mengerti bagaimana mengatur proses untuk menumbuhkan produktivitas akademik saya sementara stres saya akan berkurang. Butuh waktu dua tahun untuk membuat perubahan dan berhasil dengan kehidupan kampus, dan saya di sini untuk berbagi rahasia dengan Anda:

5 Kebiasaan Siswa yang Hidupnya Sukses

Siswa yang sukses bukanlah mereka yang berprestasi secara akademis. Mereka melakukannya dengan baik di sekitar. Inilah saatnya untuk mulai memupuk kebiasaan yang tepat jika Anda ingin perubahan positif datang.

Pertimbangkan lima ini untuk dikembangkan sebelum pengajuan kuliah Anda.

1) Cobalah sebelum Anda siap

Tahukah Anda bagaimana kebanyakan orang mendekati mencoba dan mempelajari hal-hal baru? Mereka berpikir, “Pertama, saya harus mendapatkan keterampilan. Dan begitu saya bisa, saya akan pergi dan melakukan itu!” Maaf tapi itu bukan prinsip yang harus dipertahankan oleh siswa yang sukses.

Mengapa?

Ketika berpikir seperti ini, Anda tidak akan pernah siap. Sebagai seorang siswa, Anda mungkin berurusan dengan sindrom penipu, membisikkan kepada Anda sesuatu seperti, “Siapakah yang harus saya coba? Saya belum memenuhi syarat untuk itu.” Tapi Anda tahu apa? Anda tidak memerlukan kualifikasi atau sertifikasi untuk bertindak.

Kembangkan kebiasaan untuk mulai dilakukan sebelum merasa siap. Percayalah: Anda lebih berkualitas daripada yang Anda pikirkan. Jadi, jika sesuatu tampak menarik – cobalah. Setelah Anda mulai, Anda akan mengetahui cara melakukannya. Itulah yang dilakukan siswa yang sukses.

Baca juga : 8 Metode Mengajar Yang Inovatif - Guru Profesional Seharusnya Tahu Ini ~ Siap Mengajar

2) Perhatikan peluang

Saat Anda di sekolah, banyak peluang ada di sekitar Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mengembangkan kebiasaan mencarinya. Periksa papan buletin di kampus, bergabunglah dengan grup sekolah Anda di media sosial, ikuti guru Anda di Twitter atau Instagram untuk tetap mendapat informasi tentang berita terbaru, coba kursus on-line atau coding bootcamp, dll.

Kebiasaan ini membantu saya mendapatkan magang pertama saya:

Menggulir umpan Facebook, saya menemukan pos pusat karir sekolah saya, di mana mereka memberi tahu tentang seminar kepemimpinan yang akan datang dari sebuah perusahaan besar di ceruk pasar saya. Saya pergi ke sana dan bertemu mentor masa depan saya, yang jaringan profesionalnya membantu saya dipekerjakan.

3) Belajar lebih banyak dari yang diberikan di kelas

Mata pelajaran utama Anda di sekolah tentu saja harus dimiliki, tetapi itu tidak boleh menjadi satu-satunya sumber pengetahuan Anda. Siswa yang sukses melakukan yang terbaik untuk menemukan banyak minat di balik jurusan mereka, yang membantu mereka mempelajari hal-hal baru, menemukan bidang baru, dan menjadi lebih kreatif, berkat membangun jaringan interkoneksi di otak.

Kembangkan kebiasaan belajar di luar kelas. Penasaran, menghadiri kursus on-line tentang tender skill, berpartisipasi dalam webinar, menghadiri pertemuan siswa. Terkadang satu langkah sampingan dapat membantu Anda menemukan bakat baru, membangun kemampuan untuk proyek baru, dan menumbuhkan kecerdasan emosional Anda. Jadi jangan takut dengan pendekatan belajar mandiri.

Baca juga : Anak Lambat Memahami Pelajaran Atasi Dengan 7 Cara Ini ~ Siap Mengajar

4) Temukan solusi

Kembangkan pemikiran positif. Ya, saya tahu ini bisa menjadi tantangan dengan banyak esai untuk ditulis, proyek yang harus diselesaikan, dan ujian yang harus dilewati. Tetapi menyerahkan diri pada kegagalan bukanlah hal yang perlu dilakukan oleh siswa yang sukses.

Jadilah pencari solusi daripada menyerah begitu masalah muncul.

Saya tidak ingin mengatakan bahwa Anda harus segera menemukan solusi untuk setiap masalah. Sebaliknya, Anda harus gigih bekerja dan percaya bahwa Anda BISA menyelesaikannya. Untuk mengembangkan kebiasaan ini, cobalah aturan 15 menit:

Setelah Anda buntu, beri diri Anda waktu 15 menit untuk bertukar pikiran tentang solusi. Jangan langsung menyerah, dan jangan buru-buru meminta bantuan orang lain. Tuliskan apa yang Anda coba, tetapi tidak berhasil sehingga Anda dapat menghasilkan ide-ide alternatif untuk mengatasi masalah tersebut. Anda akan melihat bahwa itu tidak terlalu buruk.

Jika Anda tidak menemukan solusi selama periode ini, jangan takut untuk meminta bantuan seseorang.

Omong-omong, ini adalah kebiasaan berharga lainnya untuk dikembangkan. Sebagian besar siswa tidak suka mengakui bahwa mereka tidak dapat melakukan sesuatu, tetapi itulah yang harus Anda pahami di sini: Meminta bantuan tidak berarti Anda pecundang. Itu berarti Anda siap untuk belajar dari orang lain daripada menghabiskan banyak waktu untuk menangis. Ceramah TED Amanda Palmer akan membantu Anda menguasai seni ini.

5) Menjadi pemikir yang maju

Ketika saya di universitas, banyak teman kelompok saya memiliki kebiasaan menyelesaikan sesuatu pada detik terakhir. Sejauh yang Anda pahami, bukan itu yang akan saya sarankan kepada Anda di sini.

Berpikir ke depan adalah kebiasaan siswa yang sukses. Ini membantu mengambil keuntungan dari banyak hal yang dilewati oleh rekan-rekan mereka. Akan membantu jika Anda menyusun rutinitas sehari-hari di semua bidang kehidupan Anda: kuliah, hubungan, hobi, atau bahkan hal-hal kecil seperti T-shirt yang akan Anda kenakan besok.

Buat pengingat kalender, unduh aplikasi manajemen waktu, atau buat catatan stiker untuk mengatur rutinitas harian Anda. Luangkan waktu seminggu sekali untuk memeriksa apa yang akan Anda lakukan. Dengan kata lain, atur waktu Anda seperti bos.

Dan yang terakhir namun tidak kalah pentingnya:

Biasakan untuk menjaga kesehatan. Makan dengan baik, tidur cukup, dan luangkan waktu untuk latihan fisik.


Posting Komentar

0 Komentar