Subscribe Us

Header Ads

Koreksi Soal PG dengan aplikasi Ms. Excell

Salam Mengajar!
Pemeriksaan hasil ulangan/ujian anak didik bagi Bapak/Ibu guru merupakan pekerjaan yang tidak dapat dihilangkan selama masih aktif mengajar.
Langsung aja ya Bapak/Ibu guru dan mentor, saya akan mengulas cara memeriksa anak didik kita  dengan aplikasi Ms.Excell.
  1. Bapak/Ibu guru download dulu formatnya DISINI
  2. Ganti dan sesuaikan dengan mata pelajaran yang Bapak/Ibu guru ampu, kelas/semester, jumlah soal dan standar ketuntasan dalam prosen.
  3. Ketikkan Kunci Jawaban soal yang Bapak/Ibu guru miliki.
  4. Ketikkan Nama-nama Siswa (Anak didik) Bapak/Ibu guru, jika jumlah baris sel masih kurang maka Bapak/Ibu guru boleh menambahkannya dengan cara meng-klik di bawah nama siswa yang terakhir lalu klik kanan pilih insert... -> entire row --> OK. ulangi lagi sampai sesuai jumlah yang diinginkan. Jika jumlah siswa kurang dari yang ada di format ini Bapak/Ibu dapat menghapus dengan cara: blok semua yang mau di delete --> klik kanan --> delete... --> entire row --> OK.





(klik gambar untuk memperbesar gambar)

5.  Jumlah Peserta ketikkan dengan  =counta(     lalu klik+drag pake mouse nama siswa pertama sampai terakhir, lalu ketik ) setelah itu enter.

(klik gambar untuk memperbesar gambar)
6. Skor per Soal ketikkan dengan =100/ lalu klik pada angka jumlah soal, lalu enter.

7. Selanjutnya Bapak/Ibu guru mengisikan jawaban siswa sesuai nomor soalnya dengan mengetikkan huruf kapital. Jika jawaban siswa setelah diketik berubah jadi warna biru --> jawaban benar, jika tetap putih --> jawaban salah.

Sekian dulu ya Bapak/Ibu guru.
Selamat Bekerja!

Posting Komentar

0 Komentar